Program Studi Teknik Sipil

    
Gelar Program Studi :  M.T (Magister Teknik)
Ketua Program Studi :  Dr. Anas Puri, S.T., MT


Visi

"Visi Program Studi Magister Teknik Sipil adalah menjadi program studi magister yang unggul dan terkemuka di Asia Tenggara dan mampu melahirkan lulusan yang profesional, memiliki komitmen pada pengembangan teknik sipil berkelanjutan (sustainable) yang dilandasi nilai keislaman."

Misi

  1. Mengembangkan pendidikan magister yang mendukung program penelitian dan pengembangan (litbang) yang mampu bersaing di era globalisasi berlandaskan nilai - nilai keislaman.
  2. Menciptakan suasana akademis yang kondusif dalam penyelenggaraan pendidikan magister yang berkualitas, bertaraf internasional dan beridentitas keislaman.
  3. Menjadikan Program Studi Magister Teknik Sipil sebagai salah satu pusat informasi dan pusat penyebarluasan perkembangan mutakhir ilmu teknik sipil melalui kegiatan ilmiah.
  4. Mendorong program riset unggulan yang mengarah pada kualitas lulusan yang mampu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat dengan pendekatan konsep teknik sipil berkelanjutan dalam rangka mengabdi kepada kepentingan dan kemakmuran umat.

Tujuan

Program Studi Magister Teknik Sipil bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang:

  1. Berkualitas dan mampu bersaing di era global melalui penelitian dan pengembangan yang berasaskan nilai-nilai keislaman.
  2. Menghasilkan penelitian yang berkualitas dan bertanggung jawab dalam mengaplikasikan pengetahuan dalam bidang teknik sipil kepada masyarakat penguna baik dalam perencanaan kebijaksanaan pembangunan, pengawasan dan pengelolaan.
  3. Mampu berperan dalam menangani permasalahan yang dihadapi masyarakat melalui program - program riset dan pengembangan serta penyebarluaskan informasi dan perkembangan mutakhir ilmu teknik sipil melalui diseminasi hasil - hasil riset dalam forum - forum ilmiah.
  4. Mengembangkan ilmu teknik sipil sebagai salah satu wasilah (perantara) yang diperkuat dengan pengetahuan keislaman.

Tabel Dosen

Lihat Detail Tabel